Serantung Water Park Tempat Asyik Nikmati Akhir Pekan Bersama Keluarga

Serantung Water Park,

| Penulis: Lisa Mardani

Setelah lelah dengan berbagai kesibukan dan rutinitas harian, maka liburan di akhir pekan menjadi salah satu hal yang dinantikan oleh banyak orang. Chacha, salah seorang warga Sintang asal Uud Danum mengajak putra tercintanya liburan akhir pekan di Serantung Water Park Sintang. 

Selain sebagai tempat berenang, rupanya masyarakat memanfaatkan Serantung Water Park sebagai objek wisata andalan. Panorama alamnya yang indah dengan aneka bunga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. 


Serantung Water Park terletak di Kapuas Kanan Hulu, Kec. Sintang, Kab. Sintang, Kalimantan Barat. Berdasarkan informasi dari warga Sintang, wahana air ini sudah ada sejak tahun 2009, dengan luas sekitar 1 Ha. Pengunjung yang datang pun dari berbagai kalangan usia. Mulai dari anak-anak, dewasa, dan orang tua.

Selain jarak lokasi yang terjangkau dari pusat kota, keindahan alam serta fasilitas wahana yang dapat digunakan pun beragam. Terdapat ornamen dan dekorasi menarik dengan tema yang unik. 

Fasilitas yang tersedia di kawasan Serantung Water Park antara lain adalah:


1. Kolam renang

Tersedia kolam renang khusus anak-anak dan orang dewasa. Di lokasi kolam renang terdapat juga water canal atau kolam arus yang mengalir dengan tenang di sepanjang kolam. 

2. Waterboom

Waterboom dilengkapi dengan fitur dan wahana yang menarik. Pengunjung bisa berseluncur dari tempat ketinggian menuju kolam renang. Sehingga menyenangkan dan menambah

kesan tersendiri bagi pengunjung saat bermain air.

3. Taman

Selain tanaman bunga dan pepohonan, ada juga taman bermain khusus anak-anak. Dilengkapi dengan wahana bermain anak-anak, seperti ayunan, replika kereta, dan jungkat-jungkit. Sedangkan bagi anak-anak yang hendak bermain di dalam ruangan juga ada playground. Anak-anak bisa bermain bola atau mandi bola di dalam ruangan.

4. Kamar Mandi

Setelah berenang, pengunjung bisa mandi dan membersihkan diri di dalam kamar mandi. Ada juga kamar mandi tempat menganti pakaian setelah atau sesudah mandi. kebersihan dan kerapiannya pun tetap terjaga. 

5. Kantin

Setelah lelah berenang dan jalan-jalan menyusuri taman, maka istirahatlah sejenak sambil menikmati makanan dan minuman. Bagi yang tidak membawa bekal makanan jangan kuatir. Pengunjung bisa membelinya di kantin yang telah tersedia. Menunya juga bervariasi, dengan harga yang terjangkau.

LihatTutupKomentar