In Memoriam Bapak Damianus Tiam

Foto Almarhum Bapak Damianus Tiam


Sintangnews.com - Akulah telah mengakhiri pertandingan yang baik, Aku telah mencapai garis akhir, Aku telah memelihara iman (2 Timotius 4:7). Telah menghadap Bapa di Surga, bapak tercinta Damianus Tiam, Rabu (13/9/2023) di RSUD Adem M. Djoen Sintang. Kepergian almarhum membawa duka yang mendalam untuk semua keluarga dan sahabat yang ditinggalkan. 

Tepat 64 tahun lalu, Almarhum lahir di Nanga Beluis -Sejiram Kecamatan Seberuang Kab. Kapuas Hulu, pada 9 oktober 1959. Pekerjaan terakhir  almarhum adalah Pensiunan PNS (medis/Perawat)  di Puskesmas Tanjung Puri Kecamatan Sintang. 

Almarhum semasa hidupnya dikenal ramah dan murah senyum kepada sesama. Selain sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (PNS) di lingkungan Pemda kabupaten Sintang, Almarhum juga aktif dalam kegiatan hidup menggereja.

Selesai pemakaman, Jumat  (15/9/2023)  menantu almarhum, Boby Oktavianus mengatakan bahwa alm. bapak Tiam saat bertugas Nanga Ella Hilir aktif di Dewan Pastoral Paroki (DPP). 

Almarhum  berdomisili Jalan M. Saad Gg. Ihklas No.17, Kel. Tanjungpuri  Kecamatan Sintang, masuk wilayah lingkungan St. Yohanes Paroki Kristus Raja Katedral Sintang.  Sebagai Umat Paroki Katedral Sintang, almarhum juga aktif dalam tugas koor, kelompok doa, Priskat dan Patriot, jelas Boby. 

Almarhum dimakamkan di Pemakaman Katolik milik Yayasan Tiang Sandung Paroki Kristus Raja Katedral Sintang (Desa Jerora 1, Jl. Sintang-Putussibau), Jumat, (15/9/2023). Sebelum dimakamkan dilakukan Misa Requiem di Kapel komplek pemakaman dipimpin Pastor kepala Paroki Pastor Florensius Abong, PR bersama Pastor Makabius Jawa, Pr.  

Kepergian almarhum meninggalkan, seorang  istri Maria Janah (pensiunan PNS guru), berasal dari Desa Baras Nabun  Kecamatan Serawai, empat anak yakni; Yusta Kornelia Devy (PNS-Perawat), Efonia Eva Swalina (Swasta), Florentina Marissa (PNS-dokter) dan Yonas Yona Anselma (Mahasiswa), tiga menantu yakni; Tarsisius (TNI), Agustinus Sukrisno (swasta), Boby Oktavianus (PNS) serta enam cucu yakni; Kristina Herfiza Efrisia, Dionisias Reinard, Elexis Carrel Jovanka, Gregorius Fernandes Jovanka, Fidelis Gavin Jovanka, dan Kairos Matteo Jovanka.

“Atas nama kelurga besar almarhum, kami memohon maaf yang sebesarnya kepada semua pihak jika semasa hidup almarhum terdapat sikap,kata dan perbuatan yang tidak berkenan. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak RSUD Ade M Joen Sintang yang sudah memberikan pelayanan medis selama almarhum dirawat, serta terima kasih kepada seluruh keluarga, sahabat, kenalan, tetangga, pihak Paroki Kristus Katedral Sintang dan siapa saja yang sudah memberikan doa dan ucapan duka cita kepada kami dan sudah ikut mengantar almarhum ke tempat peristirahatan terakhir ke pemakaman,” kata Boby suami dari Florentina Marissa. 

Sabar dalam kesesakan dan bertekun dalam doa. Tenanglah sebab dia telah tidur dalam pelukan kasih-Nya. 

(vestg tembawai kelohkak)


LihatTutupKomentar