Yustinus: Gawai Dayak Milik Masyarakat Sintang



Sintang, SINTANGNEWS.COM - Memasuki hari ketiga PGD XI Sintang 2024, disela-sela kesibukannya jurnalis sintangnews sempat menemui Kadis pendidikan dan kebudayaan kab.sintang Yustinus,S.Pd, M.Si.  Dalam keterangannya Yustinus selaku unsur pengurus DAD Sintang mengatakan bahwa Gawai Dayak ini  sudah menjadi Gawai nya Masyarakat kabupaten Sintang. 

Gawai Dayak Tahun 2024 ini memang sengaja ditata berbeda dengan tahun 2023 lalu, sarana prasarana yang ada di kawasan betang tampun Juah sudah berbeda dengan kondisi tahun sebelumnya, ungkap yustinus. 

Penempatan panggung kita ubah, penataan parkir kendaraan, penempatan untuk para pelaku umkm untuk kuliner dan lapak galeri diberi tempat khusus, stand dari DAD Kecamtan pun sudah diberikan tempat khusus, sehingga Rumah Betang tampun Juah pada PGD XI ini benar-benar kita jadikan pusat kegiatan,tegas putra Dayak Linoh ini. 

Moment gawai Dayak harus bisa menarik semua elemen masyarakat Sintang, tidak hanya Masyarakat Dayak saja, maka kita punya komitmen, dari semua aspek memang kita tata dan kelola dengan profesional, mulai dari perecanaan dan penggunaan anggaran hingga acara yang ditampikan baik pertunjukan yang bersifat perlombaan maupun hiburan, ungkap Yustinus. 

Terima kasih kepada pihak pemda sintang, pihak TNI Polri semua pihak yang sudah mendukung total kegiatan PGD XI sintang tahun 2024 ini,  untuk tahun berikutnya kita akan kemas Gawai Dayak agar lebih baik, tegasnya.   (*)


LihatTutupKomentar